Selasa, 05 Maret 2013

Mahasiswa Pertanian Unismuh Gelar Festival Agribisnis



Stand tersebut merupakan stan yang didirikan puluhan mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh. Mereka memamerkan berbagai macam olahan makanan dan kerajinan dari tanaman hasil  pertanian.
Salah satu stand  misalnya, milik kelas 3A yang mengolah mangga menjadi dadar gulung. Menurut Dewi Puspita Sari, pengajar dan pembimbing mahasiswa Fakultas Pertanian Unismuh itu bagian dari inovasi untuk menghasilkan cita rasa yang lebih.
“Selama ini, mangga hampir tidak pernah dilirik untuk diolah menjadi dadar. Mangga juga  tidak di identikan dengan dadar  dan karena itu kami mengolah mangga menjadi dadar dan memberi inovasi untuk cita rasa dan nilai jual yang lebih baik,” ungkapnya.
Ketua Panitia, Andi Supardi, festival hasil olahan pertanian ini mengatakan  tidak ada sesuatu yang sempurna.
“Kita selalu dituntut menciptakan sesuatu dengan sebaik-baiknya dan berfikir kreatif adalah salah satu kuncinya,” kata Andi.
Di stand lain, dari kelas Agriculture 3B, ditampilkan keripik pisang rasa kacang, bernama Krisang yang merupakan akronim dari kripik pisang rasa kacang. Mereka menampilkan pisang goreng yang diolah bersama kacang. Selain menyajiikan olahan pisang goreng yang dipadu dengan kacang, mereka juga memamerkan kue puding berbahan dasar jagung manis.
Festifal yang mengusung tema “Tawuran No, Kreativitas Yes” merupakan perwujudan dari mata kuliah Berfikir Kreatif yang diajarkan di semester tiga Fakultas Pertanian Unismuh. Menurut Andi Supriadi, acara serupa  akan kembali digelar tahun 2013 mendatang.
“Ini sudah menjadi tradisi dan akan kembali digelar tahun depan,” kataSupardi. (mg1/ami)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar